jump to navigation

Pacaran itu halal atau tidak ??? January 14, 2008

Posted by dony in Realita.
trackback

Ini adl fenomena yang sudah menjalar disetiap kalangan ank remaja bahkan anak kecilpun tahu apa itu pacaran. Pacaran adl peristiwa dimana ada 2 buah manusia menjalin cinta itulah yang disebut pacaran.Meskipun begitu pacaran juga banyak mendapat teguran dari pihak2 lain, memang bagi kita anak remaja bole2 saja pacaran asalkan tahu yang mana pacaran yang baik dan yang buruk. Tapi dari segi agama yakni Isalam kita ditentang untuk melakukan tindakan yang disebut pacaran, krn kita bukan lah satu muqhrim, melainkan beda muqhrim. Dan dianjurkan bahwa jika kita benar2 mencintai seseorang lebih baik kita langsung menikah saja karena dikhawatirkan akan timbul masalah2 yang tidak diinginkan. Dan sekarang kita sebagai orang Muslim harus bertindak seperti apa?. Kalau kita sangat mencintai se2orang tp umur kita masih belum cukup untuk menikah kita harus bagaimana?, Tapi namanya manusia pasti punya nafsu untuk mencintai lalu kita harus bagaimana?. Aku sendiri sebagai orang Muslim saja masih bingung!

“Bagi yg baca please comment it”

Comments»

1. Pinkers X-2 - January 15, 2008

Pacaran kan buat proses pendewasaan kita. Selama kita bisa tahu yang baik n yang buruk, kan sah2 aja dunkz!!!
Tyuz u ndri napa masih bisa pacaran lo????

2. don45 - January 15, 2008

@ Pinkers : Lah maka dari itu disitu kanq tulis aq juga masih bingung !?!?!?

3. muizemo - January 15, 2008

kamu tu aneh ya
pacaran tu ya pasti halal
kamu aja yang g pernah pacaran
kamu kan kingkong
mana ada yang mau ma kamu

4. andy - January 31, 2008

Kalau aku sih pacaran itu boleh2 aja tapi jangan kelewatan nanti bisa berbahaya

5. Anonymous - February 2, 2008

Pacaran halal? Klo menurut kamu ndiri gimana lo? Kenyataannya, pacaran orang jaman sekarang kan cuma buat seneng-seneng dan malah mbikin efek-efek xXx yang emang orang-orang bilang halah gitu itu biasa, namun klo akhire jadi kebiasaan gimana. Selain itu…
Bagi cowok = ngabis-ngabisin dwit, bikin g’fokus ama plajaran padahal kita sekolah nantinya kan buat dapat karir yang pas bukan hanya buat pacaran n mikirin hal-hal(yang menurutku)”unimportant”. Selain ituada alasan lai sih, tapi aku kuatir klo kamu bakal g’trima ama alasan ini jadi g’usah kutulis deh.
Ok

6. FrIdAy...... - February 3, 2008

Setahuqu ya… Di dalam agama Islam tu tidak ada… Tetapi malah sekarang nie jadi kebiasaan. Kta jangan gegabah dulu dalam menyimpulkan. Kita nie masih dalam tahap pencarian kebenaran. Jadi kta tanyakan saja pada orang yang lebih memahami benar tentang ajaran2 agama Islam. Dan kta tanyakan pacaran tu halal atau tidak???

7. Alpien - February 5, 2008

Ya halal2 aja cey
pokokna ga dbwat nafsu

8. syngpi - February 11, 2008

klau menurut aku sih boleh2 ja tapi jangan ampe’ kelewat batas.
kita kan belum dewasa (secuil lirik lagux gita gutawa ) jadi masih CIMON alias cinta monyet jadi nikmatin ja cinta monyet kmu n kita2 kan masih tahap suka sama lawan jenis bukan cinta.
Ntar klo dah cukup umur baru cinta langsung ja nikah. ok
klo pacaran jangan berlebihan mesra sewajarnya ja kayak anak muda laennya pacaran jangan kayak orang besok mw nikah. ok
n jangan sering berdua-duaan ntar hayo…………ada………………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: