jump to navigation

Es Batu Kali………?!?!?!?! May 26, 2008

Posted by dony in Realita.
trackback

Announcement bagi para2 orang ataupun sejenisnya dianjurkan agar berhati-hati saat akan membeli minuman dingin yang biasanya dicampur pake Ice Stone( Alias Es batu), karena denger2 dari berita yang tersebar luas di salah satu stasiun TV di Indonesia bahwa Es yang biasanya anda minum dengan minuman dingin itu tidak terbuat dari air bersih yang dimasak tapi Es itu terbuat dari air yang udah kotor ga direbus bahkan air itu berasal dari air kali atau air sungai. Celakanya modus para pelaku itu karena tidak ingin memasak soalnya akan menambah biaya yang beli minyak lah, yang itu lah dan lah2 yang lainnya. Masalahnya kandungan dalam Es batu sangat tidak baik jika masuk kedalam tubuh kita, karena didalamnya terkandung bakteri E Coli, Wooooow E Coli !!!, bisa dibayangkan kan jika benda itu masukdalam tubuh kita bisa2 kita terkena diare atau mungkin lebih parah lagi.

Antisipasinya atau saran saya yaitu :

  1. Periksa apakah tempat yang anda datangi itu untuk minum menggunakan Es batu Balok yang besar2 itu atau yang biasanya dijual eceran pastikan anda membeli ditempat yang menggunakan Es batu yang dijual eceran.
  2. Jika anda membeli minum sebaiknya jangan yang diminum dengan Es Batu, jadi minumlah minuman yang dingin yang langsung dari tempatnya atau yang ada kemasannya.

Jadi dengan ciri2 atau antisipasi yang saya berikan ini mudah-mudahan bisa membantu anda sekian dan terimakasih. Sampai Jumpa……. !!!!!

Comments»

1. ulan - May 26, 2008

maksud nya kuman E Coli itu kuman yang di keluarkan laki-laki secara mandiri itu bukan??

2. chibinekobe - May 26, 2008

jadi kalo mau bikin es sendiri harus bikin es batu sendiri biar ga beli ya ^^, hehehehehehe…

3. don45 - May 26, 2008

@ Ulan : Masak sech perasaan E Coli itu Eubacteria Coli dech !!!
@ chibinokobe : Yup anda dapat 100 !! he…he…

4. ndop - May 27, 2008

saya untungnya sudah 3 tahunan lebih tidak makan es.. kaloupun makan, ya sedikiiit banget!!๐Ÿ˜

5. pikkisweet - May 27, 2008

Wah gawat tu…
Thanks ya atas informnya

6. gii3 - May 28, 2008

Wah… kayaknya tiu sudah lama terjadi dech…
Masih banyak yang belum tau ya???
tetapi kalau udah haus biasanya ku juga langsung minum Es, mana sempet liat apa Es eceran ato Balokan ๐Ÿ™‚

7. don45 - May 30, 2008

@ ndop: Beneran Mas ?!?!?!?!
@ pikkisweet : Sama2
@ gii3 : Iya saya juga baru tahu !!!!

8. ajeng - May 31, 2008

don klo ga salah berita itu kamu lihat di reportase y??
oia makasih informasinya!!!

9. muizemo - May 31, 2008

gak tau aku

10. andy - June 2, 2008

Weeeee Doni ada kemajuan da tahu nama bakteri

11. don45 - June 2, 2008

@ Ajeng : Sama2 !!!
@ Emo : Terserah Mo !!!
@ Andy : Secara ya gue gitu lhoooh !!!!

12. syngpi - June 2, 2008

oh…. gitu y…?

13. harrie91 - June 2, 2008

cuma testing aja

14. don45 - June 2, 2008

@ syngpi : Iya !!!!
@ harrie : Testing juga !!!

15. isnuansa - June 2, 2008

Lebih aman, bikin es batu sendiri aja…

16. don45 - June 3, 2008

@ isnuansa : Yup !!!

17. pinkcutez - June 6, 2008

wah…..biologinya kluar rek…..

18. mybenjeng - June 6, 2008

untung aja ga begitu suka dingin…
makasih infonya.

19. don45 - June 9, 2008

@ pinkcutez : thanks chul !!!
@ my benjeng : mending buat sendiri aja mas !!!

20. anggaara - June 9, 2008

eh apakah dirimu tukang jual es batu ya??….
apa mw promosi es batu buatan u dirumah??…
hhe…..

21. juliach - June 9, 2008

Wah ini mah cerita lama! Sejak kecil ibuku melarang aku jajan es. Sewaktu kecil aku sering cacingan dan mencret jika jajan khususnya jajan es.

22. don45 - June 10, 2008

@ Gembel : Kok tahu ??? Jgn2 senasib sama aku ??? he..he…
@ juliach : Oh maaf kalo beritanya lama !!!

23. noepa3 - June 22, 2008

Perasaan meskipun di kantin itu lho, es batunya kan dari air mentah. Makanya klo beli minuman, segera buang es batunya. Eh, btw klo kamu yang kena diare kan gak papa biar cepet kurus. He..he..8)

24. don45 - June 23, 2008

@ noepa3 : Wah menceknokan !!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: