jump to navigation

1 Malam di Kota Solo !!!! June 30, 2008

Posted by dony in Experience.
trackback

Selama bertahun-tahun ( halah  Lebayyyy ) akhirnya dapat juga bahan buat posting. Maybe dari judul pasti tahu bahwa setting cerita ada di kota Jogja. Begini ceritanya, pada pagi2 buta ada seorang anak yang digebukin ibunya (nlah kok kayak ndongeng ??? ) untuk bangun soalnya mau diajak keluar kota naik bus. Aku bangun jam 04.15 itu pun dalam keadaan babak belur karena diobrak ma ibuku, lalu aku pergi mandi and siap2 baju buat gantui nanti. Jam 04.30 kami sekeluarga berangkat pake mobil. Dinginnya kota Surabaya menusuk hingga ke sum2 tulang. Akhirnya kami sampai di tempat yang dijanjikan buat nunggu bus. Lama banget sampe2 kulitku yang hitam memutih terus bus itu dateng, pas masuk bus malah ga kerasan soalnya busnya ber AC udah perut kembung gara2 mabuk ditambah pake AC beeehh Adem !!!

Lalu rombongan kami berangkat untuk menjemput keluarga yang lain, dan semua keluarga akhirnya lengkap. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke kota Solo selama kurang lebih 5 jam. Aku yang tadi  minum antimo terkapar tidak berdaya karena obat itu menyebabkan kantuk, akhirnya aku tertidur lelap dan tidak disangka tahu2 udah nyampe Ngawi, jadi maaf kalo tidak bisa mempersembahkan foto.

Akhirnya sampe juga Solo, lalu aku mengikuti acara arisan keluarga besarku, emang sih membosankan tapi aku suka pas bagian makan siangnya Wuiiiiiih Endang bambang gurindang. Acara pun usai rencana awal sech mau ke pasar klewer tapi dibatalkan karena tempatnya jauh, lalu ketua rombongan memutuskan ungutk berkunjung ke Makam mantan penguasa Orde Lama Soeharto di Astana Giribangun karena tempatnya dekat dengan arisan keluarga tadi.

Perjalan menuju Astana sangat serem soalnya baru pertama kali kesana sudah disambut dengan jalan yang sangat curam dan mendaki, sempet takut soalnya bus tiba2 mundur kebelakang ( Apa mungkin karena kunaiki ??? ) tapi rombongan bisa sampai dengan utuh. Kami pun memasuki komplek pemakaman pertama kali masuk aku ngerasa ada bau2 kembang gimana gitu ???, lalu kami meneruskan untuk lanjut kedalam. Didalam suasananya begitu ramai dan suasana mistis pun ikut menyelimuti rombongan kami, tapi sayang lagi2 saya tidak bisa mempersembahkan foto makam mantan presiden kita itu karena dilarang oleh petugas.

Setelah itu kami pun pulang dengan rasa capek dan seneng dan sampe dirumah rasa capek hilang soalnya disampi nonton EURO 2008, Asiiiikk Spanyol menang dan aku pun senang telah berkunjung ke kota  Solo walaupun cuma sehari.

Comments»

1. ndop - June 30, 2008

weeeh.. suroboyo memang adeeeem…
nek isuk.. hehehe…

oleh2nya bang…

2. don45 - July 1, 2008

@ ndop : Mas gelem ga kembang kuburan ??? gila ya ga ada Mas wong aku cuma ke astana doang !!!

3. muizemo - July 1, 2008

solo is the bad city.
surabaya is the best city. tau gak!?!?!?!?!?

4. Jenderal - July 1, 2008

solo ya…

pengen lagi kesana ,…ntar klo nganggur dan iseng gak ada kerjaan lagi….

5. don45 - July 2, 2008

@ Emo : Tahuuuuuuu!!!!
@ Jenderal : terimakasih kommentnya !! kapan2 nnt ku ajak ke solo ya !!!!

6. mybenjeng - July 2, 2008

belum pernah ke Solo neeh, tapi pernah ke Boyolali sih…🙂

7. aRya - July 7, 2008

waduh kapan saia ksana ney

8. don45 - July 7, 2008

@ My Benjeng : Wah kok ga ajak2 sech ….???
@ Arya : Kapan2 Mas kalo kesini saya anterin !!! he….he…

9. Fauzii - July 9, 2008

mas muizemo,coba berkunjung ke solo.tak jamin kon gak bakalan gelem moleh,,yo emang ngono cak,ben/tiap2 kutho duwe kelebihane dewe2.lek biyen sakdurunge enek mbah Harto ,giribangun kuwi suepi ,trus oleh foto2 pisan.lek saiki kan akeh intele trus jupuk gambar yo gak oleh,tapi lek gak weruh petugas yo gak popo sih carane yo ndelik2 ng punggunge koncone,lumayan ngirit Rp10.000.

10. andy - July 11, 2008

Solo ………ehmmmmmm. Jadi pengen kesana

11. pinkcutez - July 11, 2008

pelit yach….nggak bw oleh2….

12. pikkisweet - July 14, 2008

Wah enak ya Liburan Ke Solo….
Kq g bw oleh2 ya………

13. dhany - July 14, 2008

don solo iku negara endi?aku lali soale terlalu lama di luar negeri…hihi

14. Bang din - July 17, 2008

mAKASIH YA DON OLEH2 NYA???

15. don45 - July 17, 2008

@andy : Yo kesana o lho !!
@pinkcutez & pikkisweet : Kembang mau ????
@dhany : Eek cak!!!
@bang din : Sama-sama !!!

16. ht3r26 - July 17, 2008

dOn,,
oleh” empek-mpek nya mana???
tk tunggu lHo…

17. don45 - July 24, 2008

@sopie : Empek2 dari mana neng ????

18. aziz - July 24, 2008

haiii……..

19. Edi Psw - August 11, 2008

Wah, aku belum pernah ke Astana Giribangun nih.

20. don45 - August 13, 2008

@ Pak Edi : Lain kali boleh dicoba pak !!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: