jump to navigation

Ziarah Malam Minggu September 21, 2008

Posted by dony in Experience, Realita.
trackback

Sabtu kemarin tanggal 20 September 2008 tepatnya malam ke 21 puasa kita, aku beserta ibuku mengadakan Ziarah ke # Wali, bukan Wali yang DIK lho ya !!!. Rencana awal aku ga berniat ikut soalnya khan hari itu tepat pada saat weekend so ku jadi malas buat keluar rumah, nah berhubung kakinya ibuku lagi sakit aku dipaksa buat jadi bodyguard nya ibuku dalam 1 hari, yah mau nolak ya ga enak jadi ya terpaksa ikut ziarah. Ziarah dimulai jam 20.00 saat sholat tarawih selesai tapi yah kebiasaan orang Indonesia suka molor jadi rencana awal yang ingin berangkat jam 20.00 jadi melar sampe setengah jam, Mbeh kalo gini tadi aku ga ikut, lalu akhirnya rombongan kami berangkat berhubung aku diajak karena terpaksa jadi rombongan ku perempuan semua iya kalo perempuan yang masih muda ndah ini perempuan nya udah tuwir2 semua, aduh nasibku kok jelek banget ya ???

Walaupun berdesak-desakkan dengan ibu-ibu akhirnya kami sampai di tujuan pertama kita di Sunan Bungkul, letaknya dekat dengan taman Bungkul, lalu perjalan kami berlanjut ke tujuan kedua yaitu Makam Sunan Ampel, Woooow ga nyangka padahal baru H-10 kok para peziarah di Makam kok banyak banget ya ??? jadi pusing ngelihat banyaknya para peziarah, akhirnya rombongan kami tidak mengambil resiko jadi kami bertahlil diluar makam untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan. Setelah dari Makam Sunan Ampel kami melanjutkan ke Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim, disan peziarah tidak seberapa banyak jadi kami bisa memilih tempat untuk ziarah, setelah ziarah rencananya kami ingin minum air di Makam tapi aku tidak diperbolehkan oleh ibuku padahl air itu katanya dapat memberi kemudahan bagi kita dalam menjalani hidup.

Setelah puas makan batagor di depan makam kami melanjutkan perjalan terakhir yaitu di Makam Sunan Giri, Aku sedikit emosi kalo ke Makam ini soalnya aku ga kuat naik tangga yang jumlahnya puluhan itu, Huuuh sesampainya diatas aku kehabisan nafas tapi berkahnya bisa sambi; ngurusin badan yang makin lama makin melar, Akhirnya perjalan ziarah kami di malam minggu usai dan kami pun tiba di rumah pukul 02.30 dan setelah makan sahur dan sholat aku tidu dan The end !!!

Comments»

1. Ongki - September 22, 2008

hihihi, tangganya memaaaaaaaaang bnyk bngt… aku dulu ngos2san ampe mau pingsan T_T

2. ndop - September 22, 2008

waaa.. saya sudah beberapa minggu ndak berziaroooh…..

3. don45 - September 23, 2008

@ ongki : Emang mas aku aja hampir nglundung mas !!! He….
@ ndop : Saran ya mas kalo kesana jangan mepet2 nanti keburu rame !!!

4. masDan - September 23, 2008

Wah…Saya Mau Ziaroh… Tapi Ndak Boleh Mudik Sama ORTU…Hiks Hiks..

5. don45 - September 24, 2008

@ MasDan : Lho kenapa Mas ????

6. gajah_pesing - September 24, 2008

ramadhan tahun ini saia absen ziarah dulu dech, banyak kerjaan…

7. don45 - September 24, 2008

@ gajah_pesing : Kerjaan apa Mas ??? Iya sech lagian kalo misal mau ziarah dihari-hari terakhir pasti makin rame.

8. Cebong - September 24, 2008

aku dulu pas ziarah bingung trus napain hohoohoho dasar dudutz, malah melihat lihat nisan e
trus mangan mangan tumbas jajan e
*niyat ziarah apa rekereasi se
xixixixiixx

9. don45 - September 24, 2008

@ Cebong : Ga pa2 mbak !!! Wong aku pas kemarin ziarah juga gitu kok beli makan banyak buat dimakan di lyn !!!

10. ma2nn-smile - September 24, 2008

aq lom ziarah neh….

11. Monsieur Dion - September 24, 2008

weleh weleh don,,,,makan batagor kok ga bagi bagi…..
heheheee🙂

12. don45 - September 25, 2008

@ ma2nn_smile : Wis ndang cepetan ziarah Mas !!!
@ Deon : Mau ta ??? Tapi wis basi !!!!

13. yu2n - September 25, 2008

iih.. saya belum pernah ke daerah sana loh..😦

14. andy - September 25, 2008

Wiiiih gak ngajak-ngajak!

15. muizemo - September 25, 2008

kegiatan yang positip tuh……

16. don45 - September 27, 2008

@ yu2n : Yah kapan2 kesini aja mbak nanti saya pandu !!! he…
@ andy : Heh u mau ta ma ibu2 ????
@ emo : Ya iyalah masa ya iya dong !!!

17. Ageleng - September 28, 2008

Wah, seru tu=D

18. Noval Rifani - October 9, 2008

Wah,,asyik tuh ziarah….aku belum pernah ziarah kesana lagi tuh because jauh amat aku pergi kesana,aku orang kalimantan…
But,,klo ada rezeki ntar aku mau ziarah ke makam wali dech….
Salam kenal yC…

19. don45 - October 11, 2008

@ Noval Rifani : Ok salam kenal juga !!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: