jump to navigation

Setujukah anda dengan kawin muda…??? November 22, 2008

Posted by dony in Realita.
trackback

Hmmmm….hmmmm…..sudaah lama aku ga posting tentang realita masyaraakat. kali ini mungkin dari segi judul udaah pasti bisa nebak, yup kawin muda. Realita yang sempet hot dikalangan media, baik elektronik ataupun cetak. Saya bukan posting untuk cari gara2 dengan yang pernah kawin muda ( Peace u/ kawin muda ) tapi saya akan mengupas seberapa jauh kawin  muda itu diterima dimasyarakat. Dari berita2 yang yah…..bisa dibilang lagi hooot yaitu tat..tatararat…..Syekh Pudji yang mengawini anak berumur 12 tahun, nah kalo dilihat dari segi agama mungkin syekh pudji ada benarnya kalo dia menikah dengan anak yang umurnya jauh dengan dia, karena Nabi besar Muhammad SAW juga menikahi Siti Aisyah kalo ga salah yang umurnyapun jauh dibawah beliau.

Dan kalo dari segi hukum Syekh Pudji juga ga bisa berkutik karena jamannya Nabi sama jaman sekarang beda, dulu Nabi Muhammad menikah dengan Siti Aisyah itupun tujuannya untuk mendekati pamannya Aisyah untuk dapat membantu dalam perang. Nah…. kalo jaman sekarang nih khan ada undang2 tentang perlindungan anak dan itu dia yang jadi masalahnya Si Syekh Pudji, apa mungkin lupa atau apa dengan adanya UU itu jadi dia didesak oleh banyak pihak karena dituduh telah mengambil masa anak2 “dek Ulfa”.

Tapi yang membuat saya heran kok bisa ya “dek Ulfa” mau sama Syekh Pudji yang bisa dibilang lebih mirip kakeknya daripada suami….??? Apa gara2 Fulus ??? atau atas nama cinta ??? Biarlah itu menjadi rahasia “dek Ulfa”, dan yang membuat saya heran lagi juga Syekh Pudji itu menikahi “dek Ulfa” gara2 cinta atau gara2 dia punya ( maaf ) kelainan……???. Kasus serupa juga menimpa kalangan selebritis kita salah satu anggota srimulat tat…taratara…. Mbak Nunung, beliau digosipkan mau menikah sama bondong yang umurnya jauh dibawah beliau. Khan aneh tho…..??? Nah kalo menurut sampean2 yang mengkomment blog ini bagaimana tanggapan anda dari kedua contoh orang2 diatas. Setujukah danda dengan kawin beda umur jauh…?? Atau tidak….???

Comments»

1. sippaganteng - November 22, 2008

Kalo kawin muda sama muda sih stuju2 aja. Tapi kalo muda sama bangkotan mah Ga stuju !

girl234 - September 23, 2009

kwakakakakakaka… kalau aku umur 24 tahun sedang cewek q umur 18 tahun.. pantas nggak ya?? akukan belum bangkotan.. setuju kawiiin mudaa, yang namanya kawiin aku setuju-setuju aje yang penting resmi, syah, dan bertanggung jawab..namanya aja menyempurnakan iman…

2. ainulfahmi - November 22, 2008

ya setuju aja sih yang penting keduanya bisa menghidupi keluarga yang dijalinnya!!!

girl234 - September 23, 2009

yup benar… menurutku yang namanya jodoh tidak bisa diingkari dan tak bisa ditolak.. dideket rumahku ada anak umur 14 tahun, cantik, putih, imut banget mau menikah ma kakek2 umur 59 tahun hampir 60 tahun.. gimana jall?? padahal tuh kakek nggak kaya.. mungkin rasa kenyamanan yang membuatnya seperti itu… itulah jodoh gak bisa di tolak atau dihindari, jodoh ibarat rizki kadang dikejar menjauh kadang mendekat tanpa diduga…

3. ozant - November 22, 2008

kalo saya sih kita harus patuh pada ulil amri alias pemerintah, kan ada batasan umur buat syarat nikah

4. 3mnnm8 - November 22, 2008

buset.. mnrt q c yah don.. itu hal pling tcela yg prnah q tw! bkan brarti q nyela rasul.. tp rasul ngawinin istri ny dlm posisi tdk semuda itu.. palagi dsar tndakanny jelas..

skrg, anak umur 12 tahun itu mw dsuruh ngapain? ckck.. kiamat sdh dkat..

5. don45 - November 23, 2008

@ sippa : Setuju Sip !!!!
@ ainulfahmi : Hmmm…. gitu ya menurutmu !!!
@ ozant : Bener…..bener….!!!
@ 3mnnm8 : disuruh……..hah……!!!! U pasti tahukan prol !!!

6. masDan - November 23, 2008

Tunggu Dulu, “Muda” dalam pengertian apa ????? Kalau Perempuan Umur 17 Tahun Juga Masih Muda, Tapi Menurut UU no 1 Tahun 74 Sudah Boleh Menikah .. Jadi Saya Ya Manut UU nya ajah …

7. liecha - November 23, 2008

kalo aku c nggak setuju.. bener kata sippa
kalo kawin muda sama yang muda ce nggak pa2.. tapi kalo sama yang tua… duh! BIG NO NO !!

8. Gelandangan - November 23, 2008

kalau sudah punya keyakinan kenapa enggak ?

9. Edi Psw - November 24, 2008

Kawin muda sih nggak apa-apa, tapi kalau terlalu muda itu yang bermasalah. Apalagi sekarang dia dikabarkan sudah hamil.

10. Moerz - November 24, 2008

ayo kawin muda…

*celingak-celinguk cari cwe*

11. Risa - November 24, 2008

yupi…harus tahu dulu “muda”nya umur berapa….?bukane nek dah punya KTP dah boleh menikah…(*uhm..hehehehe)

12. Prihandini - November 24, 2008

Aku gak setuju apalagi muda ama muda.emangx siap menghadapi kehidupan dunia yg berat ini.tidak semuax berlandaskan cinta.emangx cinta bisa buat uang,buat makan,nggak bisa kan?

trus klo masalah sxeh puji,angkat tangan deh tuw org kayakx ada kelainan.

13. Friday - November 25, 2008

O… Gmn ya?? Hmmm… G th deh..

14. estu - November 26, 2008

wah jangan kawin muda deh masih ada banyak yang baik ngapain kawin cepet”

heran deh kok nggak ada istilah kawin tua aja yah
😀

15. namada - November 26, 2008

iya, nunung tuh mo kawin sama brondong kan?
buset, cowoknya ganteng lo..tapi kenapa mau sama ibu2 ya??
ah..dunno

16. Edi Psw - November 26, 2008

Kawin muda nggak enak, tapi kawin dengan orang yang muda itu baru enak.

Eh, dapat award lho!

17. Mendapat Award dan PR | Edi Psw's Weblog - November 26, 2008

[…] auliyar | Ardy Pratama | kucingkeren | Septy | Ainulfahmi | Don45 | isnuansa | hanif | Khofia | […]

18. ndop - November 26, 2008

yang mematuhi peraturan yang berlaku di negara Indonesa adalah yang paling bener…

19. Hasan Seru - November 27, 2008

yang penting cukup umur dan sama2 dah dewasa aja🙂

20. abeeayang - November 29, 2008

sayah belon bisak kawin muda……. 😥
*ngarep*

21. dion - December 3, 2008

pedofil loe…???

22. venusv3 - December 5, 2008

gak setuju blaz…
membuat Indonesia padat penduduk…

23. hendrakancut - December 6, 2008

klo menurut saya kawin muda itu boleh” saja….

oh yaw,Q mau tnaya klo masukin banner TPC ke blog thu ya apa…

lam knl yaw…..

hendrakancut.wordpress.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: