jump to navigation

Guruku Kartiniku 2009 !!! April 19, 2009

Posted by dony in Experience, Ornamen, Realita.
Tags: , , , ,
trackback

Sehubungan dengan adanya lomba 100 posting yang diadakan oleh peniti Sma 11 sby, maka saya akan menulis posting yang bertemakan kartini, itu semua karena kami akan merayakan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.

banner-kartini-125

Kartini adalah seorang wanita yang memperjuangkan hidupnya untuk dapar bersekolah dan mmemperjuangkan harkat dan martabat wanita, beliau juga memperjuangkan pendidikan di Indonesia. Hal ini pun terjadi di masa emansipasi wanita sudah ditegakkan. Contohnya adalah 2 orang guru yang akan saya ceritakan di bawah ini.

  • Yang pertama adalah Ibu guru Bahasa Inggris yang kucinta, Ibu Ainiya. Maaf ya bu, saya tidak tahu nama lengkap Ibu ( ^_^ ). Beliau adalah sosok yang begitu berjasa di mata saya dan teman-teman saya. Karena kegigihannya dan sikap pantang menyerah lah saya dan teman-teman saya bisa “ nyantol “ dalam pelajaran bahasa Inggris. Memang kadang-kadang beliau itu garing ( maaf ya buk ^_^! ) tapi justru kegaringannya itu yang membuat beliau lucu. Belum lagi jika anak didiknya selalu tidak mau mendengar saat bu Ainiya menerangkan di depan kelas, beliau selalu sabar dan tidak pernah marah, meskipun beliau tahu bahwa beliau tidak dihargai. Aku sangat salut akan kesabaran beliau.

BuAi

  • Yang kedua adalah Ibu guru Agama Islam yang saya hormati, Ibu Ahm…Minatus, maaf buk ( ^_^ ). Yang benar adalah Ibu Aminatus. Ibu guru yang sudah sepuh ini tetap sehat, bugar dalam mengajar muridnya. Meskipun setiap pertemuan kita dituntut untuk ulangan tapi itu semua untuk kesuksesan kita di masa depan. Sikapnya yang tegas dan sedikit tempramen itu sangat menyusahkan saya dan teman-teman saya. Tapi di sebuah ketegasan dan sedikit tempramen itu membuat guru itu menyenangkan. Sikap tegas dan tempramen itu ditunjukkan beliau saat ulangan. Jika ada anak didiknya yang “ngerpek “ saat ulangan akan langsung di “ sembur “ dengan kata-kata khas milik Bu Am, seperti “ Nilai iku isa di golek’i, pasti Ibu kasih! Tapi sinau’o! nek ga gelem sinau, lungguh’o ndek ngarep sambil ambekan!-nilai itu bisa dicari, pasti Ibu kasih! Tapi belajar lah! Kalau tidak mau belajar, cukup duduk di depan sambil bernapas saja.”, itu khas merek cap Bu Am.

Bu Ahm...Minatus

Kedua guru tadi sangat saya hormati karena jasa beliau dan jerih payah mereka sangat keras dalam mengajar anak didiknya. Selamat Hari Kartini Ibu-ibu guruku jasamu tak akan pernah saya lupakan.

Comments»

1. 3mnnm8 - April 19, 2009

wkwkwk…. hati-hati don di kutuk bu ahm…

2. don45 - April 19, 2009

@3mnnm8 : Aduh tahut😦

3. zee - April 21, 2009

waduh wajah si ibu guru jd bertebar di internet nih… hehehe…

4. don45 - April 21, 2009

@zee : Cantik2 kan…???

5. gempur - April 21, 2009

luaaaaaaaaaaaaaaaarrr biasaaaa….

6. ndop - April 23, 2009

bu ahm lucu yo…

hahaha…

7. don45 - April 23, 2009

@gempur : Apane Pak yang luar biasa…???🙂
@ndop : Wah ga lucu maneh Mas luuuucu….!!!🙂

8. alpiend - April 24, 2009

hahaha,,

yakin ta langsung nyantol ama bu diah noor aka bu ainiyah,,

btw,, beliau ultah loe,, tanggal 12 april kmaren,,

gg ngucapin ta,,

9. Rian Xavier - April 24, 2009

mantap postnya! =)

10. Edi Psw - April 25, 2009

Udah ijin masang potonya bu Am ta?
Hehehe…

11. zefka - April 25, 2009

mudah2an para guru di Indonesia mendapat penghormatan seperti ini…
di “ingat” oleh para muridnya saja membuat mereka bangga, mereka gak minta “lebih”… padahal banyak anak didik mereka yg sudah jadi “orang besar”. Makasih pada semua guru…

12. Don45 - April 26, 2009

@alpiend : yo mudeng lah ngrungokno
@rian xavier : thanks🙂
@edi Psw : wah belum ! *kabur*
@zefka : amien mudah2an aja !

13. Ageleng - April 27, 2009

Hidup prsamaan gender. .:D

14. febriminato - April 27, 2009

nah gitu hormatilah gurumu biar ilmunya tetap nyalur

15. mybenjeng - April 27, 2009

met kartinian bu….

16. Don45 - April 29, 2009

@ageleng : setuju
@minato : yo
@mybenjeng : iya slamat kartini

17. wi3nd - April 29, 2009

jadi 9imana lombana?

heheh.bu 9uruna n9etop euy masuk blo99 ehheheh

18. diazhandsome - April 30, 2009

walah, tau gitu gw ikutan lomba deh. maklum, gw punya banyak pidato tentang kartini. hehe…😀

btw, gw balik lagi ke blogsphere… masih inget gak siapa?

19. hellgalicious - May 2, 2009

heahhhh
ibunya jadi terkenal tuh..
suwit suwitt

20. nurrahman18 - May 2, 2009

wew…jadi inget guru2 smu ku, bu titik. bu kun, dlll

21. creative theme day - May 2, 2009

hihihi.. nasihat guru agamanya matep tuh..🙂

22. and1k - May 4, 2009

wah aku gurunya kurang tau soalnya masih kelas satu

23. Don45 - May 4, 2009

@helgalicious : cntk khan guru SMAXI
@nurrahman18 : wah sapa tuh mas ? Cntk ga ?
@creative theme day : mantep bgt !
@and1k : aq doakan kls XI u kena Bu Ahm !

24. Daftar Free Hosting And Domain .com - May 8, 2009

This blog very nice..
keren banget deh, kembangkan terus dan salut buat Anda.
Oh iyah di tempat saya ada daftar sponsor free hosting dan free domain silahkan di cek, khusus untuk Anda.

Salam Sukses..!!

25. Muara - June 21, 2009

Hee ojo ngawur ngono iku meski dah tua tapi malati lho
hati-hati bila terjadi kesalahan bentuk berat badan pada diri pengarang tulisan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: