jump to navigation

Sebuah Misteri September 7, 2009

Posted by dony in Experience, Ornamen, Realita.
Tags: , ,
trackback

Beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia dikagetkan oleh sebuah gempa berkekuatan 7,3 skala richter yang melanda ibukota negara Jakarta. Tragedi ini menyebabkan banyak korban berjatuhan dan rumah-rumah penduduk disekitar hancur. Tapi kali ini bukan itu yang ingin saya bahas melainkan saya akan membahas peristiwa lain yang kejadiannya tidak jauh dari hari terjadinya gempa.

Apakah anda tahu peristiwa tergulingnya kereta jurusan Malang-Kediri yang terjadi beberapa hari yang lalu ??? Mungkin anda tahu peistiwa tersebut melibatkan sebuah kereta dan 2 ekor kerbau, dimana kerbau tersebut tertabrak kereta. Nah disinilah saya berpikir,”koq bisa ya, seekor kerbau bisa membuat “moncong” kereta itu rusak parah ???”. Padahal kalau dipikir secara logika tidak akan mungkin seekor sapi bisa merusak kereta api separah itu.

Kronologisnya begini, jadi saat itu ada kereta api jurusan Malang-Kediri(kalo ga salah) berangkat. Setibanya disebuah jalan itu ada 2 ekor kerbau yang ingin menyeberang, jarak antara kereta saat itu dengan kerbau kurang lebih 200 meter. Kerbau yang pertama kita sebut saja baubau (nama samaran Si Kerbau) berhasil menyeberang dengan selamat sentosa. Tapi kerbau kedua keker (nama samaran juga) malah melongo dipinggir rel, lalu Si Masinis mengklakson kerbau eh malah si keker menuju tengah rel. Akhirnya keker pun tertabrak kereta dan diapun wafat.(maaf diatas kronologisnya insyaallah tidak saya tambah-tambahi cuma kerbaunya saya kasih nama saja).

Kemudian kereta api itu terguling dan merenggut benyak korban jiwa. Saat saya diskusikan dengan orangtua saya sebenarnya tidak mungkin kalau seekor kerbau itu bisa menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada sebuah kereta yang besarnya melebihi besar Si kerbau itu. Dan menurut penuturan ibu saya, katanya sich ada barang-barang”halus” yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi.

Tapi mungkin statement yang diberikan ibu saya ada benarnya juga karena hewan kalau diklakson kan pasti bakal lari, tapi ini kog malah diam ditengah rel. Tapi apakah anda percaya ??? Yah mungkin itu sudah menjadi suatu takdir dari Yang Maha Kuasa. Saya turut berbelasungkawa terhadap para korban, semoga para keluarga diberi ketabahan oleh Allah SWT. Amin.

Comments»

1. Andri - September 7, 2009

^^..
sebenernya ngga ada yang ngga mungkin sih.. kerusakan tergantung kerasnya tabrakan. dah gitu juga berat dari penabrak dan yang di tabrak. kita ngga tau berat kerbau yang di tabrak dan kerasnya lepengan yang dipake buat penutup kepala kereta.. hehehe. klo terus diselidikin bakal ketemu logica kejadianya kok.. jadi blom tentu MH dibalik semua ini.. kesian MH jadi kabing hitam terus.. hahaha

2. MuARa - September 7, 2009

Dony chilket q gak kamu upload di blog mu? ayo tukeran chiklet
btw kenapa kemarin gak masuk les?
keep spirit of blogging!!

3. mybenjeng - September 7, 2009

mesakno rek kebone…

4. Canenina - September 7, 2009

Wah.. Rmh sodara q retak smua don..
Gara2 dahsyatx ntu gempa..

5. nuzul - September 7, 2009

anu.. cuma blogwalking..🙂

6. don45 - September 8, 2009

@andri : sbrt-brtx kebo ! Ga bakal bs ngerusak KA sampe gt !
@muara : sakit Min
@mybenjeng : iyo Mas q sampe nangis2 ! Hehe
@canenina : masa Na ?
@nuzul : monggo pinarak🙂

7. didta - September 11, 2009

mampir

8. Qie - September 11, 2009

ada apa di balik semua ini… untuk kita renungkan

9. pinkcutez - September 12, 2009

wey…
tukeran chiklet yow….

10. don45 - September 12, 2009

@didta : monggo silakan mampir lagi
@qie : silahkan merenung diblog saya🙂
@pinkcutez : sek ono gangguan teknis

11. dp48 - September 15, 2009

kenapa harus kerbau yang jadi korban?
kenapa bukan tikus negeri ajha ya?
ckckckck

comment balik y

12. didta - September 17, 2009

mampir lagi

13. antondoank - September 17, 2009

don, i have done copy your chiklet in my blog,,
oh ya jangan lupa copas punyaku juga ya,,
thanks before

14. wi3nd - September 17, 2009

hehehhe..kebona isen9 ya?
ato dia ka9et den9er klakso kereta makana diem jah..

15. hellgalicious - September 17, 2009

minal aidin wal faidin mohon maap lahir batin

16. febriminato - September 24, 2009

oalah itu ta yang u maksud.
blog u lebih fresh nih g kelam kaya dulu

17. don45 - September 24, 2009

@febriminato : iya dunkz!

18. febriminato - October 14, 2009

ya itulah misteri kita tak tahu kapan shikigami akan menjemput weleh weleh

19. Anonymous - January 10, 2010

aq 6′ pRcya mA haL2 y6 kYx 6tuan,
b6i aQ iTu hnYa kebEtULan zHa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: